Leicester Bisa Pastikan Juara Premier League Di Old Trafford

By Admin

nusakini.com--Pekan 36 Premier League bisa menjadi momen bersejarah di sepakbola Inggris. Bisa saja, muncul juara baru pada periode ini. 

Leicester City merupakan klub yang berpeluang mencetak sejarah tersebut. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar Premier League pertama. Tapi, tak mudah bagi Leicester untuk bisa meraih tiga poin penentu di pekan 36. Sebab, skuat Claudio Ranieri akan dijamu Manchester United di Old Trafford, Minggu (1/5/2016).

Apalagi, MU sudah menegaskan tak rela melihat Leicester berpesta di kandang mereka. Gelandang MU, Ander Herrera, menyatakan timnya juga sangat membutuhkan kemenangan.

MU memang wajib menang di duel kontra Leicester. Dengan kemenangan, Setan Merah bisa membuka peluang untuk lolos ke Liga Champions di musim depan.

Sebagai catatan, MU saat ini masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara. Mereka tertinggal lima angka dari Manchester City dan Arsenal yang ada di posisi empat dan tiga. Tapi, MU punya satu laga tabungan lebih banyak ketimbang ManCity dan Arsenal.

"Kami tak mau mereka memenangkan gelar di Old Trafford. Saya rasa, mereka memang layak mendapatkannya. Tetapi, saya berharap mereka memenangkan gelar di kandang sendiri," kata gelandang MU, Ander Herrera, seperti dikutip Sky Sports.

Andaikan berhasil menang dan menjadi juara, trofi Premier League sebenarnya tak akan diserahkan ke Leicester di Old Trafford. Pesta baru bisa digelar Leicester saat menjamu Everton, enam hari kemudian.

Sesuai regulasi, trofi Premier League baru bisa diserahkan pemenang saat melakoni partai kandang terakhir. Artinya, Leicester baru bisa berpesta pora di King Power Stadium, Sabtu 7 April 2016. (ab)